Langsung ke konten utama

Honey and Clover

Akhirnya aku sudah tamat nonton honey and clover season 1 & 2 plus special episode nya~

Sejujurnya pas kecil aku udah tau anime ini dan aku tertarik tapi karena waktu itu di animax ga ada eng sub nya (adanya eng dub dan aku lemah di listening akhirnya aku skip), semacam pelampiasan jadi aku sering ngejelekin anime apaan gambarnya burem (karena pewarnaannya soft, ga warna bold gitu garisnya keliatan jelas padahal justru itu jadi daya tariknya tersendiri)

Sekarang aku nonton lagi, dan rasanya menyesakkan tapi puas di saat bersamaan. Apa ini heartwarming (?) unrequited love, aku ngerasa posisiku sedikit mirip ayumi yamada tapi tanpa banyak fans karena aku kurang atraktif T_T aku juga ga nemu 'nomiya', bedanya di situ doang. aku tau rasanya suka sama orang tapi orang itu suka orang lain. hwaaaaaaaaaa sedihhhh

ceritanya ini complicated, ayu suka mayama tapi mayama suka rika yg ditinggal mati suaminya karena kecelakaan, apalagi rika sering ngerasa bersalah karena dia juga kecelakaan bareng sama suaminya tapi dianya doang selamat. mayama udah tau ayu suka sama dia terus nolak, tapi ayu itu berharga banget buat mayama jadi ya serba salah ga sih?? turut seneng endingnya ayu mulai ngebuka hati ke nomiya yg dulunya rekan kerja mayama

ada lagi yg ga jauh menyesakkan, kisahnya hagu, morita sama yuta. hagu ini hidup di tempat terpencil, desa gitu lah berdua sama neneknya, dia suka ngelukis dan bisa dibilang dia tuh berbakat. sampai akhirnya neneknya meninggal dan dia sendirian tapi diajak hanamoto ke kota tinggal sama dia lanjutin kuliah di seni. hagu juga punya issues karena pandangan orang ke dia, tau kan rasanya jadi pusat perhatian yg kira kira gini "dia tuh ga bakalan mau deh diajak nongkrong, kerjaannya kan belajar mulu", "enaknya punya bakat", "sayang banget sih dia mau balik ke kampung halamannya padahal banyak orang berjuang setengah mati biar bisa dapetin kesempatan ke luar negeri" pokoknya gitu deh, kebayang ga sih nyeseknya apalagi dia ngerasa sendirian untung ada prof hanamoto yg nemenin dia. di kampus dia mulai kenal yuta, yuta ini anaknya biasa aja, ga punya uang ga punya bakat tapi dia pekerja keras, kebalikan dengan morita, dia berbakat dan pinter cari uang. yuta sama morita sama sama suka hagu. tapi yuta tipe orang yg diem diem doang kalo suka sama orang, morita anaknya pecicilan seenaknya doang, orang orang cuma tau kalo morita tuh kayak ngilang muncul semaunya tanpa tau kalo ternyata alasan dia nyari duit sampe ngulang semester itu buat beli balik perusahaan yg beli perusahaan ayahnya. morita technology research kalo ga salah terus dibeli sama floyd electric, dia berdua sama kakaknya mau balas dendam ke floyd. haduh wajib nonton sih ini, kakaknya juga punya masalah, pokoknya sedih banget dia iri ke morita karena ngerasa ga bisa ngelakuin apa apa, dia ga dicintai banyak orang kayak morita, aaaa ga bisa dijelasin dengan kata kata deh πŸ˜­πŸ’” singkat cerita hagu suka sama morita, ya saling suka gitu deh, tapi aku salut sama hagu dia kuat banget. endingnya dia milih prof hanamoto daripada morita. mereka nempuh jalan masing masing, mereka lebih memilih ambisi mereka daripada cinta. jujur aku agak sependapat sama ayu pas ngobrol sama siapa ya mayama apa ya, kurang lebih gini "kenapa? kan mereka saling suka? kok pisah??" kalo aku kayaknya ga bakalan peduliin yg lain karena cinta itu yg paling penting, iya hahaha terbutakan cinta, tapi aku pengen kayak hagu, dia realistis. pas di ending juga dia bilang "I'll watch you forever"  ke morita 😭😭

dan akhirnya pertanyaanku dari awal terjawab, kenapa judulnya honey and clover.. ternyata... aaaaaa

kalau boleh jujur juga, dari kecil aku suka 'clover' juga awalnya karena anime ini, aku juga tau 4-leaf clover keberuntungan itu juga dari sini. dari dulu aku belum kesampaian nonton sampai tamat dan akhirnya terwujud. dari kecil aku cuma nonton sekilas sekilas doang apalagi aku suka banget sama opening season 1, ngebekas banget di telingaku, aku bahkan pasang ringtone lagu endingnya season 1 yg waltz, aku pengen koleksi manganya tapi susah dicari 😭 kalo ada pun harganya lumayan mahal, jiwa mendang mendingku meronta 😭😭😭


semoga aku bisa koleksi komiknya, aku nyari terjemahan inggris tapi cuma nemu original japan kayaknya ga ada terjemahannya sih, aku nyari ebooknya di playstore juga adanya bahasa thai(?) πŸ₯² sepertinya aku harus belajar bahasa jepang biar bisa baca manganya honey and clover

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ziarah Kubur

hari ini ziarah ke makam mbah kakung (kakek) sama mbah putri (nenek), kepengen ziarah juga ke mbah mbok (ibunya nenek) tapi makamnya ga ketemu dan udah terlalu capek :( kuburannya mbah mbok juga ga diganti, masih yg lama jadi namanya udah ga keliatan lagi, terus aku kepikiran makam neneknya nenekku gimana ya kuburannya, yg makam ibunya nenekku aja mulai ga keurus karena yg diurus cuma makam nenek kakekku itupun karena anaknya banyak termasuk ibuku, kalo mbah mbok anaknya cuma 2, nenekku sama mbahku yg beberapa tahun lalu meninggal. tiba tiba aku ngerasa sedih, seperti ada perasaan dilupakan. tadi juga aku kepikiran pengen naburin kembang juga ke sekitar makam mbah putri sama mbah kakung biar keliatan segar banyak bunga warna warni, makam di sekitar makam mbah putri sama mbah kakung ada yg keliatan ga keurus juga, ga ada bekas taburan bunga segar maupun kering. tapi aku ga berani bilang juga ke ibu, siapa tau juga nanti keluarga makam yg di sekitar datang terus marah ada yg naburin kemb

0.5

antidepresanku abis, ke psikiater juga ngerasa ga terbantu selain obat obatannya, emosionalku masih ga stabil, ini kedua kalinya aku mulai kepikiran suicide di tahun ini yg sebelumnya 3 maret dan selang 3 hari sekarang kepikiran lagi.  mau mulai journaling buat refleksi diri tapi yg ada aku ngerasa terbebani, aku tau salah satu faktor aku mulai ngedown gini lagi karena sahabatku hamil. aku bahagia jujur banget pas denger kabar dia akhirnya hamil, aku turut senang aku bakalan jadi aunty tapi di satu sisi aku ngerasa makin tertekan, di umurku yg late 20's ini tekanan dari orang sekitar sampai ibuku nyuruh aku cepat nikah. tapi gimana aku mau nikah kalau hidupku masih berantakan gini? aku belum ketemu seseorang yg bikin aku jatuh hati, meskipun nanti aku ketemu orangnya pasti pertimbangan buat ke jenjang serius ga cuma sekadar saling cinta, semua aspek harus jelas ditambah aku hidup tanpa sosok ayah karena perceraian aku sangat amat teramat picky. dan aku juga sadar diri, aku belum pu

The Ancient Magus's Bride

keren, kan? πŸ’« Ini komik kedua yg pengen aku koleksi selain honey and clover ‼️ syukurnya manga ini masih on going jadi aku rasa ga bakalan selangka honey and clover, kebetulan aku juga udah beli volume pertamanya hehehe πŸ₯ΊπŸ₯° oh iya, bentar lagi anime season 2 nya bakalan tayang lohh πŸ₯ΊπŸ₯Ί pertama kali kenal ini pas nonton animenya dan yg bikin aku mikir "wah, aku harus ikutin nih" lagu openingnya berasa kuat dan aku langsung suka, ini sebagian besar kenapa aku nonton sampe s1 tamat dan ternyata ceritanya menarik πŸ’•